News

Selasa, 27 November 2018 - 18:47 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Anggota Komisi VII DPR RI, Khaterine Angela Oendoen foto bersama secara simbolis di motor pengangkut sampah (Foto: K2)

Anggota Komisi VII DPR RI, Khaterine Angela Oendoen foto bersama secara simbolis di motor pengangkut sampah (Foto: K2)

Komisi VII DPR RI dan KLHK Salurkan Bantuan Motor Pengangkut Sampah

PONTIANAK – Komisi VII DPR-RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menyalurkan bantuan 30 unit motor pengangkut sampah, Selasa (27/11/2018).

Bantuan yang diberikan kepada perwakilan masyarakat di 8 kabupaten/kota di Kalimantan Barat ini diserahkan langsung oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Katherine Angela Oendoen dan Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Pengelolaan Sampah PSLB3 KLHK, Agus Saefudin.

“Dari saya sendiri 30 unit. Saya minta dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujar Katherine Angela Oendoen di Gedung Anex Universitas Tanjungpura, Jalan M. Isya Pontianak.

Legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat ini menyertakan alasan penyaluran bantuan tersebut. Menurutnya, sepeda motor pengangkut sampah memang menjadi kebutuhan masyarakat Kalimantan Barat.

“Alasannya karena rakyat Kalimantan Barat memang membutuhkan ini (motor pengangkut sampah). Ada program, kenapa tidak kita ambil,” tukasnya.

Ia juga mengakui terbatasnya bantuan yang Ia salurkan. Ke depan, Katherine berjanji akan mengupayakan bantuan serupa bisa diperoleh secara merata oleh masyarakat di 14 kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat.

“Itu tergantung Menteri. Kalau di atas kita dapat 30 tapi di Kalimantan Barat ada 14 kabupaten dan kota. Bantuan ini ke depannya bisa lebih banyak,” janjinya.

Khaterine juga mengimbau masyarakat untuk merawat bantuan yang diberikan. Dirinya juga berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini kan di luar dari dinas sehingga ini jadi tanggung jawab warga. Saya mengimbau warga harus berpartisipasi bersama-sama untuk merawat apabila bantuan ini mengalami kerusakan. Mudah-mudahan ini bermanfaat sebaik-baiknya bagi masyarakat,” pungkasnya. (K2)

Artikel ini telah dibaca 948 kali

Baca Lainnya