Netizen Inspirasi News

Senin, 10 Desember 2018 - 22:07 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Anak SD di Pedalaman dengan kondisi Bangunan sekolah yang hampi roboh

Anak SD di Pedalaman dengan kondisi Bangunan sekolah yang hampi roboh

Pengaruh Kualitas Pendidikan Terhadap Anak Pedalaman

PONTIANAK – Bukan rahasia lagi bila anak-anak yang tinggal di daerah perdalaman atau perdesaan sangat sulit untuk mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya, bahkan luput dari pantauan pemerintah.

“Selain kesulitan mendapatkan air bersih dan mereka sulit menadapatkan pendidikan sesuai dengan batas kelayakan pendidikan Indonesia serta tidak mengikuti perkembangan zaman,” ujar Nordiana.

Nordiana menuturkan jika anak pedalaman tidak memiliki alat komunikasi seperti telepon gengam. Berbanding terbalik dengan kehidupan di perkotaan.

” yang utama yaitu mengenai betapa sulitnya mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan mengenyam pendidikan dua belas tahun,” tuturnya kepada Kronik.id, Senin (10/12/2018)

Sulitnya mereka menjangkau lokasi sekolah menjadi masalah utama dalam mendapatkan pendidikan. Mereka juga harus berjuang mendapatkan pendidikan, yang harus berjalan kaki berpuluh-puluh kilo dan harus menyebrangi sungai, bahkan ada dari mereka yang tak memakai alas kaki seperti sepatu.

“Jarak tempuh bagi mereka tidak menjadi hambatan, namun kurangnya tenaga pengajar atau pendidik di perdalaman atau perdesaan menjadi salah penghabat anak pedalaman sulit mendapatkan pelajaran,” tambahnya

Nordiana menambahkan padahal saat ini kualitas seseorang diukur melalui seberapa jauh pendidikan yang dicapai dan kualitas pendidikanya. Sedangkan di pedalaman rata rata mereka hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar.

” dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangatlah mempengaruhi kehidupan seseorang dalam kehudupan di era milenial,” tutupnya.

Editor K2
Penulis :Nordiana

Artikel ini telah dibaca 1707 kali

Baca Lainnya