News Kilas Daerah

Selasa, 11 Desember 2018 - 22:38 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani foto bersama jajaran usai menerima penghargaan dari Kemenpan-RB (Foto: Polda Kalbar)

Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani foto bersama jajaran usai menerima penghargaan dari Kemenpan-RB (Foto: Polda Kalbar)

Polres Singkawang dan Polresta Pontianak Diganjar Penghargaan oleh Kemenpan-RB

Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM 2018

PONTIANAK – Polres Singkawang dan Polresta Pontianak diganjar penghargaan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) tahun 2018, Senin (10/12/2018).

Penghargaan kali pertama diraih oleh dua Polres/Polresta jajaran Polda Kalbar ini diserahkan langsung oleh Menpan RB, Komjen Pol Syafruddin di Hotel Sulthan Jakarta, Senin (10/12/2018).

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond Marcellino Masengi menegaskan bahwa penghargaan yang diraih merupakan kerja sama dari seluruh personel kepolisian di Polres Singkawang.

“Puji syukur atas penghargaan dari Kemenpan-RB ini. Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh personel kepolisian di Polres Singkawang,” ucapnya.

Raymond juga menegaskan keberhasilan meraih predikat WBK merupakan wujud nyata dari penerapan reformasi birokrasi yang dilakukan Polres Singkawang. Dirinya juga menargetkan predikat WBBM di tahun 2019 mendatang.

Sementara Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengaku bersyukur atas penghargaan yang diperoleh Polresta Pontianak. Ia berujar, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh jajaran Polresta Pontianak.

“Tentunya hal ini diraih berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari rekan-rekan Polresta Pontianak itu sendiri,” ujarnya.

Anwar Nasir juga menambahkan bahwa dirinya tak akan berpuas diri atas penghargaan yang diraih. Untuk itu, Polresta Pontianak ditargetkannya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2019 mendatang.

“Saya selaku pimpinan Polresta Pontianak berkomitmen kuat untuk menjaga predikat ini dan tidak akan cepat berpuas diri dengan apa yang sudah diraih serta berupaya semaksimal mungkin berbuat yang lebih baik untuk ke depannya. Untuk tahun 2019, kami mencanangkan agar Polresta Pontianak mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM,” tandasnya.

Sementara Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani yang turut hadir pada penganugerahan tersebut mengaku bangga terhadap prestasi yang ditorehkan Polres Singkawang dan Polresta Pontianak.

Jenderal bintang satu ini berharap pencapaian yang diraih oleh kedua polres di jajaran Polda Kalimantan Barat ini bisa terus meningkat.

“Saya selaku Wakapolda Kalbar sangat bangga. Namun, tak cukup sampai disini. Dalam arti menang tidak menang itu tidak penting. Karena, kami sudah memulai akan terus kami lanjutkan walaupun ada atau tidak kompetisi. Itulah wujud penganugrahan yang sesungguhnya,” pungkasnya. (Kr2)

Artikel ini telah dibaca 516 kali

Baca Lainnya