Ekonomi News

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:42 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Sidak LPG Melon, Tim Gabungan Temukan Pengusaha Rumah Makan Gunakan Gas Subsidi

Pontianak – Tim Gabungan yang terdiri dari Pertamina dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan kota Pontianak kembali melakukan sidak di beberapa rumah makan, Rabu (12/12/2018) pagi.

Sidak dilakukan untuk mencari penyebab kelangkaan LPG 3 kilogram di pasaran dan menyasar tempat usaha rumah makan untuk memastikan penggunaan gas LPG melon yang disubsidi oleh pemerintah tepat sasaran.

Dari sidak yang dilakukan tim gabungan, petugas menemukan masih adanya pemilik usaha rumah makan yang menggunkan gas LGP 3KG yang seharusnya tidak boleh mereka gunakan.

Dari semua tempat yang ditelusuri oleh tim sidak hampir semua pemilik usaha menggunakan gas bersubsidi tersebut.

“Sejauh ini pemilik usaha yang masih kedapatan menggunakan gas LPG 3 kilogram, masih diberikan peringatan berupa imbauan untuk tidak menggunakan lagi gas melon tersebut,” terang Sandy Rahardian selaku Sales Executive LPG Pertamina Pontianak.

Sandy juga mengatakan bahwa untuk pangkalan LPG, Pertamina akan memberikan sanksi tegas mulai dari sanksi administrasi hingga penutupan usaha bagi pangkalan yang kedapatan sengaja melakukan permainan curang sehingga menyebabkan kelangkaan gas melon tersebut.

Artikel ini telah dibaca 954 kali

Baca Lainnya