Lifestyle Food Story Travel UKM

Minggu, 16 Desember 2018 - 13:33 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Makan Ramen di Pontianak Berasa ada Di Jepang..Yukk coba

Pontianak_Bagi pecinta kuliner di kota Pontianak, pasti tidak asing, ketika mendengar kata Mie Ramen, salah satu makanan khas Jepang yang berbahan baku Mie, yang di sajikan dengan kuah yang sangat kental.

Hampir setiap resto Jepang pasti menyajikan menu Mie ramen, ada salah satu resto di kota pontianak yang menyediakan makanan ini. mekuru Ramen House yang beralamat di Jalan Ketapang, Kota Pontianak ini menyajikan beberapa menu Mie ramen.

Meskipun berasal dari Jepang, tampaknya mie ramen sesuai dengan selera lidah orang Indonesia. Apalagi jika disajikan hangat dengan kuah pedas, dengan ibaratkan membuat lidah melengkong( bahasa orang pontianak).

Dimusim hujan seperti sekarang ini memang paling pas makan hidangan berkuah dan hangat.

Mie Ramen sendiri biasanya menggunakan topping jagung, kubis (kol), daun bawang, nori kering, bakso ayam, potongan ayam panggang dan shoyu egg.

sedangkan untuk menu Ramen Extra Spicy Kare, sesuai namanya ramen ini berkuah pedas yang sangat nendang. Ramen ini juga merupakan salah satu menu khas Mekuru Ramen House.

Mekuru Ramen House menyedikan banyak pilihan kuah, mulai dari Spicy Kare, Extra Spicy Kare, Soyu Ramen, Tam-tam Ramen, dan Dark Ramen.

Satu diantara pengunjung Mekuru Ramen House Anto, menuturkan kerap makan Ramen di resto tersbut bersama family, terlebih di akhir pekan.

“menggugah selera makan jika  makan Ramen disini, selain enak, hargnya juga terjangkau, anak saya paling suka menu extra spicy.” ujarnya.

Bagi pecinta kuliner Di Kota Pontianak dan sekitarnya, jika ingin menikmati Mie Ramen, kronik.id menyatakan resto ini sangat recommended.(k2)

Artikel ini telah dibaca 1016 kali

Baca Lainnya