News Nasional

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:17 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Wakil Ketua Umum PP DMI, Komjen Pol Syafruddin memberikan sambutannya pada pelantikan PW DMI Kalbar (Foto: Kr3)

Wakil Ketua Umum PP DMI, Komjen Pol Syafruddin memberikan sambutannya pada pelantikan PW DMI Kalbar (Foto: Kr3)

Syafruddin Nilai Temuan BIN Soal Masjid Terpapar Radikal Tak Rasional

PONTIANAK – Wakil Ketua Umum PP DMI, Komjen Pol Syafruddin menegaskan bahwa tak ada masjid yang terpapar paham radikal. Hal ini ditegaskannya menyusul temuan Badan Intelijen Negara (BIN) mengenai banyaknya masjid yang terpapar radikal.

Syafruddin yang kini menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ini berujar bahwa masjid tidak mungkin dijadikan tempat untuk melakukan doktrin paham radikal.

“Kalau radikalisme itu pasti doktrinnya di tempat tertutup. Kalau di masjid, agak susah karena tempat umum,” ujarnya usai melantik PW DMI Kalbar periode 2018-2023 di Qubu Resort Kubu Raya, Selasa (18/12/2018).

Soal temuan masjid yang terpapar radikal, mantan Wakapolri ini menilai hal tersebut sangat tidak rasional. Sebab, lanjut dia, Polisi pasti akan melakukan penangkapan jika menemukan doktrin paham radikal yang dilakukan di masjid.

“Masyarakat tentu tidak tinggal diam jika rumah ibadahnya dikotori dengan paham ekstrim yang dapat merusak kerukunan antar sesama. Kalau ada yang mendoktrin paham radikalisme di masjid, pasti ditangkap oleh polisi atau dikeroyok massa. Jadi tidak rasional kalau masjid itu terpapar radikalisme,” pungkasnya. (Kr3)

Artikel ini telah dibaca 561 kali

Baca Lainnya