Bisnis Food Story

Minggu, 23 Desember 2018 - 07:41 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ketua PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie memberikan sambutannya pada Grand Opening Outlet Amanda Brownies Pontianak (Foto: Kr3)

Ketua PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie memberikan sambutannya pada Grand Opening Outlet Amanda Brownies Pontianak (Foto: Kr3)

Amanda Brownies Hadir di Pontianak

PONTIANAK – Amanda Brownies hadir di Kota Pontianak setelah secara resmi melakukan grand openingnya di outlet Amanda Brownies Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 114 B, Sabtu (22/12/2018).

Ketua PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie didampingi Founder Amanda Brownies, Hj Sukur Sumi Wiludjeng melakukan pemotongan pita peresmian outlet Amanda Brownies Pontianak
Ketua PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie didampingi Founder Amanda Brownies, Hj Sukur Sumi Wiludjeng melakukan pemotongan pita peresmian outlet Amanda Brownies Pontianak (Foto: Kr3)

Grand opening Amanda Brownies ini dihadiri langsung oleh manajemen pusat diantaranya General Manager, Agustian Rahayu Subrata, Direktur Operasional Amanda Brownies, Sugeng Cahyono dan sejumlah jajaran direksi Amanda Brownies yang ditandai dengan pemotongan pita peresmian dan pembukaan pintu pertama oleh sang Founder, Hj. Sukur Sumi Wiludjeng dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hj. Yanieta Arbiastutie.

Ketua PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie didampingi Founder Amanda Brownies, Hj Sukur Sumi Wiludjeng meninjau outlet Amanda Brownies Pontianak
Ketua PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie didampingi Founder Amanda Brownies, Hj Sukur Sumi Wiludjeng meninjau outlet Amanda Brownies Pontianak (Foto: Kr3)

Supervisor Area Kalimantan, Eko Agung Suprobo mengatakan bahwa cabang di Pontianak ini pertama di Kalimantan Barat dan merupakan jaringan outlet ke-106. Amanda Brownies, kata dia telah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera hingga Kalimantan.

“Amanda Brownies Pontianak ini jaringan outlet yang ke-106,” ujarnya.

Perusahaan makanan yang berdiri sejak tahun 2000 ini memilih Kota Khatulistiwa sebagai pasar baru, lantaran Pontianak memiliki potensi yang sangat luar biasa, baik dari bahan baku hingga ke selera makanan dari warga Pontianak.

“Pengembangan bisnis kuliner di Pontianak sangat berpotensi. Apalagi Amanda Brownies menyajikan kualitas terbaik dan produk yang sehat karena tanpa bahan pengawet ditambah lagi harganya yang terjangkau,” tukas Eko.

Tak hanya mendirikan outlet, perusahaan makanan oleh-oleh khas Bandung ini ternyata juga mendirikan pabrik produksi di Pontianak. Hal ini diungkapkan Direktur Operasional Amanda Brownies, Sugeng Cahyono.

“Kita investasi di Pontianak cukup besar ya, ada pabrik produksinya juga. Artinya, akan ada banyak outlet-outlet Amanda Brownies di Pontianak,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Amanda Brownies juga berkomitmen untuk menyerap 100 persen tenaga kerja lokal Pontianak sebagai bagian wujud tanggung jawab sosial kepada warga Pontianak dan membantu pemerintah menekan angka pengangguran.

“100 persen tenaga kerja Amanda Brownies dari lokal. Sebelum kami beroperasi di sini (Pontianak), mereka kami kirimkan ke pusat kami di Bandung untuk mengikuti training,” terangnya.

“Selama masa transisi opening ini, tim kami dari Bandung tetap mendampingi tenaga Amanda Brownies di Pontianak ini untuk menciptakan standar produk yang sama se-Indonesia,” pungkasnya.

Penamaan Amanda Brownies ternyata memiliki sarat makna yakni ‘Anak Menantu Damai’. Nama itu mencerminkan keharmonisan karena Amanda dibangun oleh anak dan menantu.

Dengan dibukanya outlet Amanda Brownies di Kota Pontianak tentu menjadi kabar gembira bagi pencinta kuliner khas Bandung ini lantaran di Kota Khatulistiwa sendiri ternyata cukup banyak penggemar brownies kukus ini. Hal ini dibuktikan pada hari pertama dilakukan grand opening, outlet Amanda Brownies di Pontianak langsung diserbu para konsumen.

Seperti diketahui, Amanda Brownies outlet Pontianak menghadirkan 7 varian rasa diantaranya Brownies Kukus Original, Brownies Sarikaya Pandan, Brownies Choco Marble, Bolu Coklat Strawberry, Bolu Ketan Hitam, Bolu Coklat Nanas dan Bolu Coklat Vanilla.

Dengan cita rasa khas serta bahan baku yang berkualitas, tentu tak akan sulit bagi Amanda Brownies untuk mendapat tempat di hati pecinta kuliner Pontianak. (Kr3)

Artikel ini telah dibaca 820 kali

Baca Lainnya