Nasional Politik

Selasa, 15 Januari 2019 - 22:59 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Sandiaga Uno : Wis Wayahe, Rakyat Indonesia Harus Menang

Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandiaga ‘Indonesia Menang

Jakarta_Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa sudah saatnya Indonesia bangkit menuju Indonesia yang adil dan makmur.

Hal itu disampaikannya saat mengawali pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam.

“Indonesia negeri yang besar, ‘gemah ripah loh jinawi’, sumber daya alamnya melimpah, tanahnya subur, lautnya kaya, apalagi potensi manusianya sangat dahsyat. SDM Indonesia pintar, hebat dan rajin,” ujarnya.

Ia mengucap syukur, telah menjelajahi lebih dari 1000 kunjungan ke masyarakat se-antero negeri dalam 4 bulan terakhir bersama Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Jarak tempuhnya bahkan 3 kali lebih melingkar bumi, berjuta orang sudah kami temui, bertemu, berdialog, menyimak, mulai dari curhatan emak-emak di pasar tradisional, para milenial di kafe-kafe, para petani, nelayan, pedagang pasar, guru honorer, buruh, pengusaha UMKM, pengemudi transportasi online, warga desa-desa dan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Namun, lanjut Sandiaga, sampai saat kini rakyat masih menghadapi banyak permasalahan, mengeluhkan minimnya lapangan kerja, melonjaknya harga kebutuhan pokok, biaya listrik, pendidikan dan biaya lainnya.

“Apa yang selama ini diperhatikan tak seperti apa yang dirasakan. Masyarakat merasakan ketidakadilan, belum hadirnya kesejahteraan. Orang tua cemaskan masa depan anak-anaknya, bangsa ini tumbuh jauh dibawah potensinya. Kesempatan untuk maju belum terbuka luas untuk sebagian besar anak bangsa,” ungkapnya lagi.

“Maka sudah saatnya, ‘Wis Wayahe’, kita bangun optimisme, pupuk semangat. Harapan rakyat kita jawab dengan tekad kuat kerja cerdas, penuh ikhlas. Menangkan rakyat Indonesia, rakyat Indonesia harus menang,” pungkasnya.(K2)

Artikel ini telah dibaca 881 kali

Baca Lainnya