News Kilas Daerah

Rabu, 16 Januari 2019 - 11:09 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Sekolah luput dari perhatian pemerintah

CIANJUR – Miris dan sangat memprihatinkan kondisi SDN Cempakawangi, Desa Gandasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Bertahun-tahun sudah para siswa di sekolah itu belajar di lantai tanah dan fasilitas meja serta kursi yang reyot dengan dinding dan atap sekolah yang bocor saat hujan.


Meski demikian kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berlangsung. Koordinator Pendidikan Kecamatan Kadupandak, Nuhrodin, mengatakan, pihaknya sudah mengunjungi sekolah tersebut dan memang kondisinya memprihatinkan.

“Di sekolah tersebut ada 59 murid, dulu lebih parah atapnya dari asbes, kalau lantainya memang semua beralas tanah,” kata Nuhrodin di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Rabu (16/1/19)
Nuhrodin mengatakan, ajuan perbaikan sudah ia ketahui dan masuk ke Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. Ia mengatakan, bangunan tersebut memang harus segera direhab.


“Nilainya saya tak tahu, semoga ada respons yang cepat untuk segera diperbaiki,” kata Nuhrodin.
Nuhrodin mengatakan, di wilayah Kadupandak ada sebanyak 40 sekolah, dan tujuh di antaranya dalam kondisi rusak.
“Satu di antaranya adalah SDN Campakawangi yang bangunannya mengalami kerusakan parah,” kata Nuhrodin.


Ia mengatakan, lokasi sekolah berada di pinggir jalan. Bangunan berada sekitar 25 menit dari ibukota kecamatan.
“Yang saya salut, meski beralas tanah para muridnya tetap semangat dan kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung,” kata Nuhrodin.(jat)

Artikel ini telah dibaca 1131 kali

Baca Lainnya