News Hukum Kilas Daerah Peristiwa Politik

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:54 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kejari Cianjur Di Demo Mahasiswa

CIANJUR – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahsiswa Tjiandjur mekakukan aksi demo di halaman kantor Kejari Cianjur (18/1).


Koordinator Lapangan Aksi, Hasanudin mengatakan, Pada aksinya mereka menuntut agar pihak Kejaksaan Negeri Cianjur mengusut tuntas kasus korupsi yang sedang ditanganinya.
Selain itu mahasiswa juga meminta pihak kejaksaan untuk mengusut kasus korupsi yang melibatkan dirut RSUD Pagelaran.


“Jika Kejari tidak tuntas menagani kasus-kasus korupsi di Kabupaten Cianjur, lebih baik kepala Kejari diganti,”katanya.
Menurutnya, selama ini Kejari Cianjur lambat dalam menuntaskan kasus, bahkan sering tidak ada kelanjutanya.


“Kejari Cianjur agak sedikt molor dalam hal menagani kasus korupsi, contohnya kasus korupsi yang melibatkan dirut RSUD Pagelaran, beberapa waktu lalu Kejari meminta waktu dua minggu untuk mengusut kasus tersebut, namun setelah ditunggu dua minggu kasus tersebut tidak ada kelanjutanya,”tambahnya


Hasanudin menilai, kelambanan Kejari dalam hal mengusut kasus korupsi adalah kemunduran bagi Kejari Cianjur.
“Kami akan terus mengawal kasus-kasus korupsi yang ditangani Kejari Cianjur hingga tuntas,”pungkasnya.


Kasi intel Kejari Cianjur Mali Diaan mengatakan aksi ini menjadi cambuk semangat pihak kejaksaan dalam menuntaskan kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Cianjur.


Selama ini Kejari Cianjur telah memanggil beberapa orang yang diduga melakukan peraktik korupsi.
“Untuk kasus RUSD Pagelaran kita udah memanggil dirutnya, dan saya minta waktu untuk mengusut tuntas kasus tersebut,”ungkap Hasanudin.


Menurutnya, Pihak Kejari Cianjur tidak bisa menuntukan berapa lama kasus tersebut dapat dituntaskan, namun ia berjanji seceparnya akan menuntaskan kasus itu.


“Saya tidak dapat menentukan waktu, tapi secepatnya akan diselesaikan hingga tuntas. Kemarin kita sudah panggil dua orang nanti hari Senin atau selasa kita panggil dua orang lagi, dan hari ini yang kita paggil adalah dirut RSUD Pagelaran,”pungkasnya (jat)

Artikel ini telah dibaca 1250 kali

Baca Lainnya