Uncategorized News Peristiwa

Jumat, 25 Januari 2019 - 21:15 WIB

2 tahun yang lalu

logo

8 Rumah Perumahan Di Segedong Terbakar Hebat,Karang Taruna Chandra Yudha Galang Bantuan

Kronil.Id – Mempawah,Organisasi pemuda Karang Taruna Chandra Yudha Desa Parit Bugis Kecamatan segedong menggelar kegiatan menghimpun bantuan untuk korban kebakaran di perumahan parit cahaya Desa peniti dalam 1 kecamatan segedong sejak kamis (24/1/2019) siang.

Bantuan yang dihimpu berupa pakaian bekas layak pakai,bahan pokok, perlengkapan bayi,bahan logistik ,peralatan dapur serta bantuan lainnya.

Posko kegiatan sendiri di pusatkan di kantor Desa Parit bugis.

sebelumya dalam peristiwa kebakaran tersebut,sedikitnya mengahanguskan delapan buah rumah warga,dari keterangan warga sekitar kejadian diketahui sekitar pukul 21.00 pada senin (21/1/2019) malam.

Kobaran api menghanguskan dengan cepat banguna sehinga para para pemilik rumak tidak sempat menyelamatkan barang berharga milikny.

Beruntung tidak menelan korban jiwa,kerugian matrial di perkirakan ratusan juta rupiah.

foto : puing bangunan yang terbakar

Ketua organisasi Karang Taruna Chandra Yudha Andi muklis hakim mengatakan pengalangan bantuan sengaja di buka agar mempermudah masyarakat yang akan memberikan bantuan.

“segaja kita buka posko untuk mengkoordinir masyarakat yang ingin memyalurkan bantuannya,juga dapat meringankan beban saudara kita yabg sedang tertimpa musibah”ujarnya.

Selain itu panitia penggalangan bantuan juga melakukan door to door terhadap rumah warga di desa parit bugis.

Bantuan yang terkumpul nantinya akan segera di salurkan kepada keluarga yang tertimpa musibah.

Masyarakat sekitar kecamatan segedong yang ingin membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah bisa langsung datang ke posko bantuan,di kantor Desa Parit Bugis.

Artikel ini telah dibaca 546 kali

Baca Lainnya