Kilas Daerah News

Kamis, 21 November 2019 - 22:09 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyerahkan cinderamata kepada Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Foto: */Mus)

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyerahkan cinderamata kepada Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Foto: */Mus)

Bahas Kerjasama Penyediaan Dokter Spesialis di Sekadau, Wabup Aloysius Raker Dengan Fakultas Kedokteran Unpad

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melakukan rapat kerja dengan Dekan beserta jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung di ruang rapat Dekan program pendidikan dokter spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran Unpad Bandung, Rabu (20/11/2019).

Raker ini bertujuan untuk menindaklanjuti kerjasama Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung terkait penyediaan Dokter Spesialis di RSUD Sekadau.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Sekadau, Kepala BPKAD Sekadau, Sekretaris Dinas Kesehatan Sekadau, Direktur RSUD Sekadau, Dekan Fakultas Unpad, Dr. Med. Setiawan, Kabag bidang kerjasama Fakultas kedokteran Unpad.

Dalam rapat tersebut, Wabup Aloysius menyampaikan bahwa maksud dari kerjasama tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis terutama dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, dokter spesialis bedah, dokter spesialis ilmu penyakit dalam dan dokter spesialist anesthesi.

Di kesempatan itu, Wabup Aloy turut meminta agar pihak Fakultas Kedokteran Unpad dapat memberi peluang bagi putra daerah terutama dokter-dokter umum dari Kabupaten Sekadau dapat diterima dalam program pendidikan dokter spesialis melalui program beasiswa daerah.

Menanggapi paparan Wabup Sekadau, Dekan Fakultas Unpad, Dr. Med. Setiawan menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis di RSUD Sekadau.

“Pihak Fakultas Unpad menyambut baik rencana dari pihak Pemerintah Kabupaten Sekadau dan kami akan segera merealisasikan program kerjasama ini,” ujarnya.

Lebih jauh Dr. Med Setiawan menerangkan bahwa pihaknya akan mengambil beberapa langkah dalam menindaklanjuti kerjasama ini, di antaranya mengkaji program kerjasama ini, melakukan visitasi lapangan ke RSUD Sekadau dan mengirimkan dokter-dokter spesialis yang menjadi kebutuhan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Sementara mengenai program beasiswa Pemkab Sekadau bagi dokter umum yang ingin melanjutkan ke program pendidikan dokter spesialis, Dokter Med mengaku bahwa pihaknya sangat terbuka, dengan syarat apabila dokter tersebut sudah selesai menempuh pendidikan, diharapkan sungguh-sungguh dapat mengabdi di Kabupaten Sekadau.

“Terkait program kerjasama beasiswa dokter spesialis yang ingin digagaskan oleh Pemkab Sekadau dengan Fakultas Kedokteran Unpaf kita sangat terbuka, dengan harapan apabila dokter tersebut sudah menyelesaikan pendidikan spesialisnya dapat mengabdi di Kabupaten Sekadau,” harapnya.

Di kesempatan itu, Wabup Aloy juga menyerahkan cinderamata kepada Dekan Fakultas Kedokteran Unpad. (Kr1)

Artikel ini telah dibaca 375 kali

Baca Lainnya