Kriminal

Jumat, 20 Maret 2020 - 14:52 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Bayi Laki-laki Dibuang di Areal Kuburan, Polisi Masih Buru Pelaku, Begini Kronologinya!

MEMPAWAH – Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di kawasan kuburan keluarga Haji Muhammad Noer, Jalan Raya Wajok Hilir, Jumat (20/3/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

“Saat ini kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih dalam penanganan Polsek Jongkat, kita sudah mengambil keterangan dari saksi yang pertama kali menemukan yakni H. Aran Darajad,” ujar Kapolsek Jongkat, Iptu Tarminto.

Lebih rinci dia menjelaskan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup, didalam kotak kardus bekas air mineral, lengkap dengan ari-arinya.

“Dari keterangan saksi mengatakan demikian, ketika hendak berziarah ke makam orang tuanya, saksi mendengar suara seperti kambing mengembik, kebetulan di lokasi saat itu banyak kambing yang sedang makan rumput, setelah melihat ada kaki bayi menjulur dari kotak kardus dia langsung melaporkan ke Ketua RT setempat,” paparnya.

Iptu Tarminto melanjutkan, Ketua RT yang mendapat laporan dari masyarakat langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Laporan tersebut langsung kita tindak lanjuti dengan mendatangi TKP, ternyata benar ada bayi didalam kardus. Bayi tersebut langsung kita bawa ke Puskesmas Rawat Inap Jongkat untuk mendapatkan penangan medis,” tandasnya. (*/Yak)

Artikel ini telah dibaca 628 kali

Baca Lainnya