Inspirasi News Peristiwa

Rabu, 1 April 2020 - 18:34 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Atasi Covid-19,Pemdes Parit Bugis & Karang Taruna Bagikan Tempat Cuci Tangan

Kronik.Id – Mempawah,Penyebaran virus covid 19 atau yang lebih dikenal corona yang semakin parah, membuat seluruh lapisan masyarakat bahu membahu dalam melakukan pencegahan.

Dalam meningkatkan kewasdaan dan pencegahan terhadap penyebaran virus covid 19 (corona), Pemerintah Desa Parit Bugis bersama Karang Taruna membagikan tempat cuci tangan ketempat ibadah, sekolah-sekolah dan fasilitas umum yang ada di desa parit bugis.


Abdul Hasib Selaku koordinator pada kegiatan ini mengatakan, pembagian tempat cuci tangan ini sengaja dilakukan untuk dibagikan ke seluruh tempat ibadah, sekolah-sekolah dan fasilitas umum yang ada di Desa Parit Bugis.

“Untuk sekarang tempat cuci tangan ini kita arahkan ke tempat ibadah dan fasilitas umum yang ada di Desa, imbuhnya”.


Beliau berharap, tempat cuci tangan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“ Semoga masyarakat dapat menggunakannya dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di tempat-tempat yang telah disediakan, paparnya”.

Abdul Hasib juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama semua pihak, RT,Kepala Dusun dan masyarakat dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini.


Pada kesempatan yang sama, Isra’ Nurhidayat selaku pengurus Karang Taruna Chandra Yudha Desa Parit Bugis mengatakan , melalui kegiatan ini disampaikan juga kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus corona ini, masyarakat juga diajak untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus ini .

“ kami mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari kegiatan keramaian dan senantiasa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari” imbuhnya .

Sementara Muhammad Pusari,perwakilan pengurus Surau meyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa parit bugis atas pemberian tempat cuci tangan ini. “Terimakasih atas pemberiannya, ini merupakan kegiatan positif untuk masyarakat desa parit bugis”.

Sedikitnya sebanyak 12 unit tempat cuci tangan dibagikan secara cuma- cuma.

(adm)

Artikel ini telah dibaca 352 kali

Baca Lainnya