Poni Rambut a la K-Drama: Trik Simpel untuk Tampil Lebih Muda dan Segar

Poni Rambut a la K-Drama: Trik Simpel untuk Tampil Lebih Muda dan Segar
Poni rambut adalah salah satu gaya rambut yang populer dan sering digunakan oleh banyak wanita. Tidak hanya membuat tampilan lebih modis dan trendy, namun poni rambut juga dapat memberikan efek peremajaan pada wajah. Poni rambut yang dipilih dengan tepat dan disesuaikan dengan bentuk wajah dapat membuat penampilan lebih muda dan segar.

Dengan tampil lebih muda dan segar, kita bisa merasa lebih baik tentang diri kita sendiri. Ini bisa mempengaruhi bagaimana kita berhubungan dengan orang lain, karir kita, dan bahkan kesehatan mental kita.

Bagaimana Poni Rambut Membuat Anda Tampil Lebih Muda dan Segar


Ilusi Visual yang Diciptakan oleh Poni Rambut

Poni rambut bisa menciptakan ilusi visual yang membuat kita terlihat lebih muda dan segar. Misalnya, poni sisi bisa membantu menyamarkan kerutan di dahi, sementara poni panjang bisa memberi kesan wajah yang lebih muda.

Jenis-jenis Poni Rambut a la K-Drama


Baby Bangs atau Micro Bangs


Sumber: imdb.com
Sumber: imdb.com



Model rambut poni ala Kim Bok Joo dari drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo sempat menjadi tren di Korea. Banyak selebriti perempuan Korea yang mencoba model rambut poni yang cukup ekstrim ini.

Memang, sih, model poni yang satu ini tidak untuk semua orang, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba, kok! Apalagi jika kamu memiliki tipe wajah yang tirus, baby bangs jadi komplemen yang pas untuk wajahmu. Model rambut poni ini sangat cocok untukmu yang ingin memberikan kesan lucu dan muda pada penampilanmu.

Bagi kamu yang ingin tampil beda dan mencoba model rambut poni ini, jangan ragu untuk melakukannya. Namun, sebelum memutuskan untuk memotong rambutmu, pastikan kamu mengetahui bentuk wajahmu dan tanyakan saran kepada hair stylist mengenai poni rambut yang tepat untukmu.

Poni Ikal



Sumber: Hancinema.net
Sumber: Hancinema.net


Jenis poni yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang berambut ikal bahkan keriting. Model poni ikal dengan konsep rambut agak messy seperti karakter Han Seol di drama Cheese in The Trap ini juga popular dikalangan perempuan muda di Korea. Kalau kamu suka look yang manis dan agak cuek, maka poni rambut ini akan cocok untukmu tak terbatas bentuk muka entah itu tirus atau chubby.

Poni Panjang Belah Pinggir


Sumber: Oppanoona.kr
Sumber: Oppanoona.kr


Poni yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat agak boyish dan juga dewasa. Poni ala Yoon Baek Hee yang diperankan oleh Eunjung ‘T-ara’ di drama Dream High bisa jadi contoh yang pas untukmu.

Poni See-Through



Sumber: Tumblr.com
Sumber: Tumblr.com
Poni jenis ini sering sekali ditemukan di K-drama atau di idol-idol korea karena hasil akhirnya yang fresh dan feminine. Seperti misalnya karakter Oh Yeon Joo di drama W Two worlds, Kang Mo Yeon di Descendants of The Sun atau pun Nam Hong Joo di While You Were Sleeping. Poni see-through cocok untuk jenis wajah apapun, loh!

Jika kamu ingin mencoba bereksperimen dan berkreasi dengan poni a la K-Drama dan tinggal di kota Bandung, kamu dapat berdiskusi dengan hair stylist dan buat janji potong rambut bersama KRONIK Salon Wanita Bandung!

Selamat mencoba!

Penulis: Tim KRONIK


Kami adalah UKM yang fokus pada perawatan rambut dan gaya hidup ramah lingkungan. Visi Misi🡭

KRONIK berkomitmen pada keberlanjutan dan menawarkan solusi untuk generasi saat ini dan masa depan.